Potensi Blog Untuk Generasi Muda dan Indonesia Ke depan

Potensi Blog Untuk Generasi Muda Masa Kini dan Untuk Indonesia Ke depan – Sebelum kita gali lebih dalam, ada sebuah pertanyaan, terutama untuk anak-anak muda jaman sekarang.

Begini pertanyaanya?

Apa aktivitas sehari-hari kamu sebagai generasi muda?

Apa hobi kamu?

dan,

Apa cita-cita kamu?

Chyrun akan mengulas sekilas tentang potensi blog untuk generasi muda. Potensi sebuah blog untuk generasi muda akan sangat luas cakupanya, bukan sekedar untuk anak muda yang hobinya ngeblog.

Tapi lebih dari itu.

Mari kita beranalogi sederhana tentang potensi blog sebagai wadah kebiasaan generasi muda di jaman sekarang.

Blog itu bukan hanya soal menulis artikel kan?, kita bisa upload foto ala generasi muda, seperti yang sering kalian lakukan itu,  selfi kah, foto perjalanan dan traveler kalian bersama komunitas muda kalian, atau apa saja, tentu dengan catatan “Positif” !.

Gunakan blog sebagai wadah kreatifitas dan eksistensi kamu sebagai seorang generasi muda

Catat :

* Blog bukan hanya soal menulis, bisa juga sebagai ruang untuk mengekspresikan eksistensi kamu sebagai anak muda di jaman sekarang, bisa berupa catatan tulisan, dokumentasi foto atau upload video alay kalian sebagai generasi muda.*

Anak muda selalu memiliki potensi yang tidak terukur besarnya,

Maksudnya begini ?

Potensi generasi muda masih tertutupi oleh tingkah mereka yang meledak-ledak khas darah muda,

Daya kreatifitas adalah kelebihan anak muda yang tidak banyak dimiliki oleh siapa saja. Otak mereka tajam dalam hal kreatifitas dan keberanian, tapi satu kekuranganya, generasi muda belum mampu secara emosional memenej emosi mereka yang meledak-ledak.

Inilah Enam Macam Teman Yang Wajib Kita Tahu

ilustrasi teman

Nah, pada pembahasan selanjutnya penting nih sob !,

…perhatikan yah…hehe

Jika kita menghubungkan antara potensi blog dan generasi muda, maka akan singkron dan terbagi menjadi 3 bagian utama versi saya,

Yaitu ;

#1. Potensi blog untuk mencari alternatif pendapatan bagi anak-anak muda yang memang bertujuan ngeblog untuk mendapatkan uang,

#2. Potensi blog untuk mengekspresikan diri dalam setiap aktivitas positif anak-anak muda, tujuanya tentu sebagai wadah kreatifitas, imajinasi dan curhatan khas generasi muda. Pada poin kedua ini, potensi blog bukan sebagai sumber pendapatan, melainkan sebagai tempat berbagi dan mengadu.

#3. Kombinasikan kedua poin diatas, gabungkan antara potensi blog sebagai “wadah” dan potensi blog sebagai sumber penghasilan. Coba bayangkan, betapa menyenangkan karena bentuk ekspresi dan kreatifitas kita yang kita tuangkan dalam blog mendapatkan imbalan.

Pembahasan selanjutnya adalah “ Membiasakan generasi muda untuk belajar mendokumentasikan pengalaman, ilmu dan dokumentasi laainya”

Tahukan anda, kemajuan sebuah negara berbanding lurus dengan jumlah ilmu/jurnal sains yang mereka dokumentasikan.

Indonesia terutama anak muda harus belajar bagaimana membuat sebuah dokumentasi. Baik dalam bentuki buku, jurnal ilmiah atau dalam bentuk artikel-artikel.

Dengan blog, anak muda akan belajar bagaimana mengekspresikan diri, akan belajar bagaimana menulis sebelum menghasilkan buku atau jurnal, akan belajar visual editor sebelum menjadi fotografer, atau belajar video audio sebelum membuat film.

Buka pikiran kalian wahai generasi muda, bahwa blogging adalah tentang kreatifitas, bahwa potensi blog bukan hanya semata tentang uang, kembali pada esensi awalm, bahwa blog adalah tempat menumpahkan ekspresi berupa ilmu, informasi dan hal positif lainya.

Jika anda generasi muda, jangan terjebak dengan haarapan tentang “kepalsuan tujuan blog”, tapi pahami esensinya, berbagilah hal yang positif dan bermakna !. isilah blog anda dengan konten berguna dan bermanfaat yang kiranya dapat abadi dan menjadi sumber informasi, baik sumber informasi dimasa sekarang atau dimasa depan.

Luangkan beberapa waktu untuk menuliskan atau merekam potensi mu pada sebuah blog. Blog bukan untuk pamer atau hanya sekedar untuk mencari uang.

Potensi blog dan anak mudanya dalam konsep ke Indonesiaan

Coba bayangkan,

menurut anda apa hubunganya antara anak muda, blog, dan Indonesia?

Semua ini adalah gara-gara teknologi internet,

…tersangkanya adalah internet dan teknologi…

…ada hubungan unik antara anak muda, blog dan Indonesia. Pernah mendengan istilah gaya potensial, bahwa gaya potensial adalah kekuatan tersembunyi yang tidak nampak yang mampu menggerakan apa saja jika ada pemicunya. Seperti energi potensial gravitasi misalnya..

Bayangkan apa potensi yang akan terjadi jika, anak muda, blog dan Indonesia bersatu dalam sebuah gaya potensial ?

Dengan jumlah anak muda Indonesia terbesar no 4 di dunia, dengan pertumbuhan blogger Indonesia terbesar di dunia, dengan jumlah populasi penduduk Indonesia terbesar ke 5 di dunia.

Apa yang bisa kita lakukan dengan itu?

Kita bisa menjadi bagian dalam raksasa informasi dunia dengan blog. Dari blog Indonesia, kita bisa melakukan bom promosi tentang Indonesia, ini adalah potensi terbesar yang mungkin dilakukan Indonesia dengan blog dan anak mudanya.

So, mulai sekarang jadilah blogger cerdas dengan tujuan akhir paling tidak sebuah ekspresi kreatifitas diri yang anda tuangkan dalam sebuah blog dan “bermanfaat’.

Jika ingin memaksimalkan potensi blog Indonesia, maka mulailah dengan pribadi kita sebagai Anak muda.

Anda bisa mencontoh blogger Indonesia yang penuh inspirasi seperti:

sugeng.id,

radityadika.com,

atau maxmanroe.com serta banyak lagi lainya.

Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !