Promosi Konten Blog di Facebook dan Sukses Menjadi Spammer, Lakukan Hal Ini Sekarang

Promosi Konten Blog di Facebook dan Sukses Menjadi Spammer, Lakukan Hal Ini Sekarang – Saya adalah tipe blogger yang tidak terlalu ambil pusing tentang sebuah niche blog.

Kenapa?,

..karena pada dasarnya blog adalah sebuah media menulis apa saja dan tidak di batasi oleh tema tertentu.

Kenapa saya melawan arus dengan tidak setuju pada niche blog?

Jika blog sudah besar, saya percaya secara otomatis setiap konten yang kita buat akan tersegmentasi dengan sendirinya sesuai dengan kategori dan label tema yang kita ambil.

untuk lebih jelasnya bisa di baca di : Niche dari Blog Gado-gado

Dan yang tidak kalah penting, google selalu mengupdate teknologinya, tulisan yang paling berkualitas tentu akan menang menjadi no satu pada suatu saat nanti di google pencarian.

Jangan lupakan facebook sebagai media mempromosikan konten yang paling efektif untuk saat ini.

ikutilah passion menulis blog, jangan terlalu ambil pusing dengan omongan orang lain, tulis dan tulislah dengan konsisten apa yang anda minati, bahkan jangan pedulikan dan terpaku pada niche sempit yang membelenggu Anda.

Selain sebagai media promosi, facebook adalah ajang beriklan gratis dengan menjadi “spammer”, atau memanfaatkan fasilitas  berbayar dengan menggunakan fasilitas facebook ads.

Apa bedanya iklan di facebook dengan spammer?,toh sama-sama menggangu beranda kawan-kawan Anda.

Saya bukan goblog, tentu minat dan ketertarikan masa di facebook menjadi alasan, syukur-syukur kita menjadi spammer di komunitas yang tepat, namun tidak ada salahnya dan tidak menjadi masalah jika menjadi spammer untuk siapa saja pengguna facebook.

Toh, yang berminat akan menbaca, dan yang tidak berminat akan meninggalkan. Inilah alasan seorang internet marketer membuat sebuah group atau fanspage. Tentu agar aktifitas spammer mereka tidak sia-sia dan tersampaikan kepada komunitasnya.

Hmm, it’s just my opinion, how about you?.

Oke, kita tinggalkan niche blog. Mari masuk pada cara promosi konten blog di facebook dan sukses menjadi spammer.

promosi konten blog di facebook

Hari ini saya membaca sebuah share sahabat dan guru saya kang Sukman Ibrahim dalam blog beliau penablogger.com. Pelajaran penting yang saya ambil dari tulisan beliau adalah, Jangan jadi spammer yang abal-abal dan gagal, jadilah spamer yang cerdas dan sukses.

Sebelum masuk pada cara promosi konten blog, saya ingin mendifrensiasikan artikel ini dalam dua pembahasan utama. Pertama adalah tentang promosi konten, kedua adalah tentang menjadi spammer yang sukses.

Kedua pembahasan yang akan saya sajikan nanti telah saya alami sendiri dan tidak selamanya spammer itu sampah. Saya masih percaya bahwa konten adalah raja. Promosi adalah alat, tentu salah satunya adalah dengan menjadi spammer dalam tanda kutip.

#1. Cara promosi konten blog di facebook

Secara teknis, ada dua cara utama. Yaitu dengan menjadi “spammer” atau dengan memanfaatkan facebook ads.

Banyak situs awalnya memanfaatkan trafik dari facebook dengan menjadi konten viral, lalu perlahan mampu menguasai mesin pencari seperti google, bing, yandex dan lainya dengan target kata kunci yang mereka bidik.

Jangan hanya menjadi konten viral yang tidak cerdas, tapi gunakan dan gabungkan konten berkualitas sekaligus menarik bagi komunitas di facebook.

Menjadi spammer ada ilmunya,

Seperti :

paham betul minat dan ketertarikan pembaca,

Paham momentum yang tepat,

dan konten apa yang akan Anda sebarkan.

Secara umum potensi viral sebuah konten tergantung pada ketiga hal tersebut. Maksimalkan ketiganya, lalu lakukan promosi seperti di bawah ini.

  1. Masuk pada komunitas yang tepat, seperti group internet marketer, group pecinta kucing, atau group lain yang sesuai dengan artikel yang Anda tulis. Lalu lakukan promosi dengan syarat konten Anda berkualitas, Jangan jadi sampah yang gagal !
  2. Aktif dalam group, berikan masukan, solusi dan sesekali ikutlah dalam diskusi dan kemukakan pendapat. Anda bisa menanamkan link blog Anda dengan topik yang sedang ramai di bahas.
  3. Buat sebuah kolam tempat Anda memancing, Taruh ikan, lalu pancing atau jala. Buat sebuah group sendiri atau fanspage facebook dari situs Anda. Cari anggota sebanyak-banyaknya, isi konten yang bermanfaat, lalu baru pancing audien dan promosikan konten Anda.
  4. Ibaratkan audien Anda seperti ikan, beri makan lalu pancing. Terkadang seseorang tidak mempeduliakan minat mereka apa, namun cenderung pada rasa penasaran. “Dalam sikologis manusia, minat seseorang dapat berubah atau bertambah jika melihat yang menarik dan mengundang penasaran. Buatlah makanan / konten yang bukan hanya berkualitas, namun mengundang penasaran.
  5. Jangan sekali-kali membuat konten yang menipu, karena itu akan merusak kredibilitas Anda dan ujung-ujungnya ketidak percayaan pembaca pada tulisan-tulisan Anda selanjutnya. Buat konten yang bermanfaat syukur-syukur menyelesaikan masalah orang lain.
  6. Tanggapi setiap pertanyaan dan feedback pembaca. Berikan keramahan dan solusi, karena hal ini akan menjadi promosi super.
  7. Lakukan interaksi berulang dengan audien sampai audien familiar dengan situs Anda. Selalu tanamkan dalam alam bawah sadar mereka, tanpa mereka sadari Anda sedang melakukan promosi.

#2. Jadilah spammer sukses

Tidak semua spammer itu sampah, jadilah spammer yang cerdas.

Bagaimana caranya?

Misi kita adalah,

Konten kita dilihat,

Konten kita dibaca,

Konten kita di sukai,

Konten kita di share,

Mereka berlangganan.

Apakah Anda pikir situs sebesar detik.com tidak melakukan spammer?

Awalnya detik melakukan segala cara untuk promosi, salah satunya share di facebook, lalu pembaca berubah menjadi pelanggan.

Rubahlah aktivitas spam dengan tujuan pembaca berlangganan

Spammer cerdas selalu melihat situasi dan kondisi, mampu menciptakan konten atau tulisan yang di sukai mesin pencari dan sekaligus di sukai pembaca.

Bukan sekedar menjadi sampah yang buming sesaat lalu hilang entah di telan apa.

Kesimpulan : Terkadang menjadi spammer cerdas itu perlu dan penting untuk mempromosikan konten blog Anda, membabi buta dalam menyebarkan konten tidak masalah selama konten Anda berguna dan di butuhkan orang !.

Jika Anda ingin belajar FB ads, dan serius ingin berjualan di facebook, saya menyarankan untuk membeli buku (biasanya bentuk e-book) yang fokus pada periklanan di facebook, silahkan pesan di bawah ini, isikan form sesuai identitas Anda :

Belajar Iklan Di Facebook – Form Order

Baca artikel seri saya berjudul : Menulis artikel blog SEO yang nyaman dibaca saya membahas dengan lengkap tentang menulis artikel sesuai SEO modern.

9 thoughts on “Promosi Konten Blog di Facebook dan Sukses Menjadi Spammer, Lakukan Hal Ini Sekarang

  1. Pingback: Menghasilkan Uang Ratusan Juta dari Blog, Mungkinkah? | Chyrun.com

  2. Pingback: Tips Menulis Artikel SEO yang Enak Dibaca Ala Bercerita | Chyrun.com

  3. Pingback: Tips Menulis Artikel SEO yang Enak Dibaca Ala Bercerita | IM

  4. Pingback: Gunakan Metode ATM, Jadilah Blogger Produktif dengan Artikel Berkualitas | IM

  5. Pingback: Menulis Wajib, Apalagi Optimasi : Membangun Situs Bukan Cuma Menulis Lalu Publish? - Chyrun.com

  6. Pingback: Panduan Bisnis Jualan Baju - Chyrun.com

  7. Pingback: List Building, Tujuan Besar Internet Marketer dengan Email Subscriber dan Email list | IM

  8. Tochirun toch

    Betul mas,,konten tanpa promosi sama saja mutiara di tengah hutan,,,terimakasih kunjunganya mas dedy.

    Salam promosi dan sukses

    Reply
  9. Dedy Akas

    Wow… mantap Mas Tohir…
    "Menggabungkan konten berkualitas sekaligus menarik"
    Menjadikan PR yang sangat mahal dan berharga…
    Intensitas dan konsistensi tinggi sangat diperlukan…
    Salam promosi… 😀

    Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !