Purbalingga Ramah Informasi, Acara Kominfo Purbalingga Di Hotel Santika Purwokerto

Purbalingga Ramah Informasi, Acara Kominfo Purbalingga Di Hotel Santika Purwokerto – Pagi ini saya salah forum bray,, Mengikuti pelatihan tentang website Sekolah dan Komunitas Purbalingga, sementara saya orang Purwokerto.

Ini karena saya kira undangan terbuka dan menyebutkan komunitas Purwokerto diundangannya,

Hmm, tidak masalah,

saya sampaikan terimakasih untuk Rara Khenti atas informasinya, karena saya bisa mendapatkan banyak ilmu baru di acara yang diadakan kominfo.

Baca juga : Merintis website dari Desa

,.. Rencananya besok juga akan diadakan pelatihan yang sama namun membahas tentang UMKM (Usaha Menengah Kecil masyarakat), yang fokus membahas terkait website untuk UMKM.

Saya kira hari ini membahas tentang UMKM, namun bukan, hari ini membahas tentang Teknis web dan menulis.

Terdorong dari keinginan belajar tentang UMKM, dengan penuh semangat saya datang ke Hotel Santika untuk mengikuti pelatihan dari Kominfo tetkait pelatihan web.

Pertanyaan saya adalah,

Apakah Acara kominfo ini untuk orang Purbalingga saja? atau juga orang Purwokerto?, saya sempat scren shot undangan yang ditujukan untuk umum ;

Gambar screnshot..

Purbalingga ramah informasi

Meskipun salah forum, saya nikmati saja…meskipun agak kekuk karena berkumpul dengan bukan komunitas yang bukan sedaerah..

Acaranya lumayan asik, dengan penjelasan dari teknisi, kita juga diberi pelatihan teknis tentang website dan juga tentang menulis dari ibu Sukarni,,ini website beliau..sukarni.web.id..

Poin utamanya adalah, saya bisa belajar tentang website yang kini sedang gencar-gencarnya disosialisasikan oleh Kementrian Informasi.

Sejak beberapa waktu lalu program kominfo yaitu  Indonesia sejuta domain sudah berjalan, meskipun masih banyak kendala terutama dalam singkronisasi domain desa.id, dimana masih terjadi kendala teknis, salah satunya penyedia domain dan hosting yang berbeda.

Memang Purbalingga selalu membuat saya kagum, meskipun saya bukan masyarakat Purbalingga. Purbalingga memberikan contoh luarbiasa dengan kemauan menjadi kota digital, Purbalingga tau betul kini arus informasi sudah condong ke media online, dan Purbalingga menjadikan ini sebagai promosi akan Pubalingga..

Kenapa?

Karena Purbalingga Ramah Informasi…

Program Kominfo terkait sejuta domain id benar-benar dijalankan oleh Purbalingga,,salah satunya dengan acara ini..

Pubalingga ramah informasi bukan lagi sekedar tagline, namun mewujud, muncul dan berbentuk.

Purbalingga menuju kota digital

Banyak desa, komunitas, dan UMKM asal Purbalingga yang sudah melenggang online..Saya contohkan salah satunya adalah dermaji.desa.id, atau desa.dagan.id..

Purbalingga benar-benar mempromosikan kotanya dengan sangat bagus…

Karena saya orang Banyumas maka saya bertanya Bagaimana dengan program di banyumas terkait domain id?…entah siapa yang akan menjawab…

Saya orang Banyumas, tapi tidak mendengar Banyumas digital layaknya Purbalingga..

Entah karena saya tidak memiliki informasi atau apa, yang jelas dalam takaran Informasi dan Teknologi digital, Purbalingga sudah melesat jauh, dengan dibuktikan beberapa desa percontohan untuk desa digital..

itulah kenapa saya sebut purbalingga adalah kota yang ramah informasi..

Semoga tulisan Purbalingga Ramah Informasi ini bermanfaat..

Salam

Simpan

4 thoughts on “Purbalingga Ramah Informasi, Acara Kominfo Purbalingga Di Hotel Santika Purwokerto

  1. Ibar

    Berarti kita ketemu waktu itu ya pak ?, tapi kok kita tidak sadar ada peserta yang salah masuk…

    Reply
    1. Tohir Post author

      haha..iya,,,harusnya saya datang di hari kedua mas..yang UMKM…tapi karena terlalu bersemangat, jadi dateng di hari 1…

      Reply
  2. Kang Sukman

    Lho, justru Purbalingga itu belajar dari Banyumas Bro? Untuk wilayah eks karsidenan, Banyumas adalah barometer tentang desa IT. Domain desa.id itu lahir di melung lho?

    Reply
    1. Tohir Post author

      tapi ko saya ga liat tuh mas banyumas…hehe…mungkin memang banyumas mulai lebih dulu, tapi Purbalingga menunjukan perkembangan yang bikin saya tahu lebih dulu…hehe..lama sekali kang sukman tidak muncul..apa kabar kang? kangen rasanya..

      Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !