Category Archives: Cerpen

Cerita pendek

Tahun Baru Datang, Keperawanan Hilang

Tahun Baru Datang, Keperawanan Hilang – Telepon genggam Rita tiba-tiba berdering segera saja dia mengangkat telepon tersebut dengan wajah sumriah, telepon dari siapa? Terdengar suara dari kejauhan. Sontak saja mengagetkan Rita yang sedari tadi ngobrol nampak mesra . Tiba-tiba Riko datang tanpa sepengetahuan Rita dari belakang, Hemm… kayanya seneng banget tadi habis ditelepon siapa tanya… Read More »

Hujan Pertemukan Aku dengan Dia (Ibu)

Hujan Pertemukan Aku dengan Dia (Ibu) – Akhir-akhir ini Kinan kelihatan sangat murung, seakan ada yang ditutup-tutupi dari dirinya, sebagai seorang sahabat aku merasa kasihan kepadanya. Dengan sedikit canggung akhirnya aku beranikan diri untuk bertanya sebenarnya apa yang sedang ia pikirkan, “Nan.. sepertinya kamu sedang ada masalah ya? Beberapa hari ini kamu kelihatan berbeda tidak… Read More »

Memory of School : Bermain PS

Memory of School – Aku masih ingat betul dulu guruku di Madrasah Ibtidaiyah (bagi yang tidak tahu, itu setara SD) pernah mengatakan bahwa negara kita, Indonesia tercinta ini, adalah negara agraris. Negara dengan jumlah lahan pertanian yang sangat luas dan tentu saja diikuti dengan profesi petani petani yang menjadi mayoritas. Berlanjut ke jenjang menegah pertama,… Read More »

Mencari Sebuah Buku

Mencari Sebuah Buku – Hari sudah semakin malam, namun tak tampak juga batang hidungnya, padahal tadi siang dia begitu menggebu-gebu, begitu penasaran mengenai buku itu, tak lama berselang akhirnya orang yang dimaksud akhirnya datang juga. Aduh maaf, maaf tadi aku ketiduran bro, ucap Patih sambil melihatkan muka bersalahnya. Iya aku pikir tidak jadi, hampir saja aku… Read More »

Kerja Bakti Membuat Gapura

Kerja Bakti Membuat Gapura – Terdengar suara orang memanggil-manggil dari kejauhan,   dan semakin lama suara itu terdengar semakin keras kearah gerombolan anak di depannya, Hay,,, pada mau kemana teriak Ijun beberapa kali, mau ke hutan mencari bambu jawab Eko dengan suara tak kalah keras. Tunggu aku ikut, akhirnya semakin ramailah rombongan anak kampung itu… Read More »