Simpan Semua Password di Google Password Manager

Simpan Semua Password di Google Pasword Manager – Google Chrome telah membangun pengaturan password yang menawarkan untuk menyimpan username dan password Anda setiap kali Anda masuk ke sebuah situs web yang Anda akses dengan Chrome. Sandi / password yang disimpan disinkronkan atau disesuaikan dengan akun Google Anda dan dengan begitu ketika mengakses situs dengan mobile atau dekstop Anda menggunakan akun Google yang sama, perlu diingat bahwa Anda harus menggunakan google chrome untuk menikmati aplikasi ini.

Google Chrome tersedia untuk semua platform, termasuk iOS dan Android ponsel, sehingga Anda selalu memiliki akses ke sandi yang otomatis tersimpan dalam chrome. Namun, jika ternyata  Anda lebih suka menggunakan browser yang berbeda, seperti Safari pada iPhone atau Microsoft Edge pada Windows 10, Anda masih dapat mengakses semua password akun Anda tersimpan di Chrome melalui dengan login ke google.com.

Akses password Anda dengan Google Password Manager dari mana saja

Buka situs ( Google password ), lalu masuk dengan akun Google yang sudah Anda miliki, atau membuat akun google baru, Anda harus menggunakan Chrome,  Anda akan secara otomatis menemukan daftar setiap situs (dan password yang terkait) yang Anda gunakan untuk masuk di situs yang di buka melalui Chrome.

Password yang di tampilkan tersembunyi dengan tanda bintang, tetapi Anda dapat memunculkan dengan mudah dengan mengklik ikon “Lihat yang disimbolkan dengan mata”. Anda juga dapat menghapus password yang telah tersimpan dari daftar tapi tidak ada pilihan untuk mengedit password yang telah Anda buat, Anda tetap harus login di situs terkait jika ingin mengganti password, google password hanya menyediakan layanan untuk penyimpanan password saja.

Lalu bagaimana Cara menyembunyikan sandi / password ?

Nah bro, Ini adalah alasan utama kenapa Anda harus mengaktifkan 2 cara otorisasi untuk akun Google Anda (Jika yang sudah terbiasa menggunakan akun google baik email, blog dan lainya, maka google akan selalu menawarkan untuk melakukan verifikasi dua langkah demi keamanan akun Anda).

Jika kita berandai-andai, ada seseorang yang mendapatkan akses ke sandi Akun Google utama  Anda, mereka akan memiliki akses yaitu password ke seluruh situs yang Anda pernah daftar, kenapa karena Anda menggunakan layanan Google password. Jadi, jika ingin menggunakan layanan google password pastikan Anda sudah mengaktifkan 2 cara verifikasi untuk akun google Anda.

Namun Jika Anda tidak nyaman menyimpan setiap sandi dalam situs Google password, Anda memiliki dua pilihan. Jangan menyimpan password Anda di Chrome sama sekali atau hanya membuatnya tidak bisa diakses dari situs Google. Bagaimana caranya? Simak ulasan paragraf di bawah ini !.

Akses password Anda dengan Google Password Manager dari mana saja

Buka Google Chrome pada desktop lalu masuk ke pengaturan dengan mode  Sync. Atau dapat dengan cara cepat, ketik di browser address bar chrome://settings/syncSetup dan Enter. Di bawah opsi enkripsi, pilih lah ” Encrypt all synced data with your own sync passphrase”  atau dalam bahasa kita “Data dienkrip dan semua disinkronisasi sesuai kata sandi sinkronisasi Anda “, masukkan prase dan simpan pengaturan.

Setelah satu atau dua menit, password Anda tidak lagi akan tersedia melalui website Google password. Jika Anda ternyata berubah pikiran, cukup reset ke pengaturan default, maka google password akan kembali ke mode awal dan menyimpan setiap password setiap log-in situs-situs yang Anda miliki.

Semoga bermanfaat !

Simpan

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !