Tiga Faktor Utama Sukses Dalam Bisnis

Tiga Faktor Utama Sukses Dalam Bisnis Versi chyrun.com – Uang, uang dan uang. Yah, uang adalah modal berbisnis utama. Donald Trump dalam kutipannya, ‘As long as you’re going to be thinking anyway, think big’. Selain uang kita harus memiliki mimpi dan pemikiran besar. Tapi bukan berarti tidak memiliki uang maka tidak dapat berbisnis, uang menjadi penting karena fungsi utamanya untuk mempertahankan superioritas dan kemenangan kita akan lawan-lawan kita dalam berbisnis.

Donald Trump punya prinsipnya, tapi bukan berarti kita harus menirunya. Semua manusia memiliki kesempatan untuk sukses yang sama. Caranya bermacam-macam, bukan tidak mungkin kita akan memiliki teorinya sendiri.

Pemikiran, keberanian dan Kekuatan. Itu adalah tiga faktor utama menjadi sukses dalam berbisnis. Mari kita uraikan satu persatu apa di balik kata pemikiran, keberanian dan kekuatan.

Tiga Faktor Utama Sukses Dalam Bisnis

Modal Sukses Pertama Adalah Pemikiran Besar

Pemikiran besar adalah modal utama dalam bisnis sukses. Uang memang penting, namun lebih penting sebuah pemikiran besar. Banyak manusia sukses didunia dikarenakan pemikiran mereka. Idealisme mereka menjadikan mereka sibuk mencapai apa yang mereka mimpikan. Keterampilan, kemampuan, ide dan gagasan adalah hasil olah pikir diluar dari fakta tentang uang dan uang. Mereka hanya menjadikan uang sebagai alat, bukan menjadikan uang sebagai satu-satunya modal untuk sukses berbisnis.

Era modern menjadikan segala sesuatu sepertinya instan dan mudah jika memiliki uang. Pemikiran besar seringkali kalah oleh kesetabilan dan kebiasaan yang itu-itu saja. Kebiasaan yang telah ada seringkali menjadikan manusia lupa menemukan hal baru. Mengikuti saja kebiasaan yang sudah ada tanpa berani memberontak, karena stabil adalah asumsi kebanyakan manusia tentang kesuksesan.

Memang tidak semua seperti Bill Gates, keluar dari kuliah, memulai dari garasi rumah dan menemukan microsoft dari pemikiran besar. Jelas beliau tidak peduli dengan pendidikan, tidak gila kehormatan dan tidak berfikir tentang gelar. Yang dipedulikan hanya satu, merealisasikan pemikiran besarnya. Egois dengan pemikirannya pastinya. Mendobrak kebiasaan dan keumuman dengan modal pemikiran besar yang dimiliki.

Baca juga : Bisnis, karyawan dan pendapatan

“Uang hanya sebagai alat merealisasikan pemikiran, alat mempertahankan kesuksesan yang telah dicapai, dan alat mengalahkan lawan-lawan dalam persaingan bisnis”.

Itulah kenapa uang begitu penting, pentingnya uang adalah untuk merealisasikan pemikiran. Uang dapat digantikan dengan keahlian dan kemampuan, seperti yang dilakukan Bill Gates.

Tiga Faktor Utama Sukses Dalam Bisnis Versi wisatasains

Modal Sukses Kedua Adalah Keberanian

Ada hubunganya dengan pemikiran, keberanian adalah bentuk olah pikir yang dilandasi optimistis. Modal yang kedua ini membutuhkan kematangan mental berpadu dengan kecakapan pemikiran. Selalu berkaitan dengan resiko dalam setiap keputusan. Keberanian menjadi modal utama dalam mencapai kesuksesan bisnis.

Kita ambil sebuah kasus, jika anda sudah bekerja, namun Anda tidak puas dengan penghasilan yang di dapat. Lalu Anda memutuskan untuk keluar pekerjaan dan mencari pekerjaan lain dengan penghasilan yang lebih besar. Keputusan tersebut pasti akan melibatkan keberanian, pertimbangan pemikiran dan kematangan emosional.

Begitupun disetiap keputusan dalam berbisnis, keberanian akan menentukan tingkat keseriusan setelah keputusan diambil. Terkadang keadaan membuat tingkat keberanian semakin besar dan juga berbanding lurus dengan fokus yang tinggi pada hal yang telah diputuskan.

Baca juga : Bisnis gampang ! tapi sulit memulai

Dalam menulis artikel ini, penulis juga membutuhkan keberanian. Karena ini adalah pendapat penulis yang masih dalam proses pembuktian. Dampak keberanian menulis artikel ini adalah semakin memotivasi penulis untuk menjadi pembisnis sukses tentunya. Keberanian ini akan menjadi beban positiif penulis yang harus direalisasikan. Bukan hanya ditulis dan hanya menjadi ilmu teoritis.

Modal Sukses Ketiga Adalah Kekuatan 

Aspek dari kekuatan bermacam, dari kekuatan pemikiran, kekuatan mental dan kekuatan bertahan dalam meralisasikan kesuksesan. Dari keseluruhan ada sebuah poin penting tentang kekuatan. Bahwa kekuatan adalah sesuatu yang bisa dibangun, saya ibaratkan dalam hal pemikiran. Pemikiran dapat dibangun dan dibentuk dengan pergaulan. Atau saya ibaratkan dengan kekayaan, kekuatan akan semakin kuat seiring dengan kekayaan materi. Uang dapat mempertahankan kehancuran bisnis, dapat mendanai program-program pengembangan perusahaan, dan dapat membayar program promosi untuk eksistensi dan hirarki kerajaan ekonomi miliknya.

Banyak yang berani meminjam modal ke bank, banyak juga yang bermain aman. Banyak yang berani berfikir besar, banyak yang ragu-ragu. Banyak yang berani keluar pekerjaan dan banyak juga yang ‘nyaman’ dengan pekerjaan. Banyak yang berani berinvestasi.

Keberanian akan membutuhkan kekuatan dan juga akan menghasilkan kekuatan yang lain yang lebih besar. Lemah dalam hal modal, membutuhkan keberanian meminjam pembiayaan ke bank. Setelah mendapat pinjaman, maka uang menjadi alat mencapai kesuksesan bisnis kedepan. Dan satu lagi, kekuatan dalam mempertahankan keyakinan untuk berhasil ketika terjatuh. Mampu bertahan dan bangkit kembali untuk memulai bisnis dan kesuksesan yang dicita-citakan.

Ketiga faktor utama di atas akan mendukung jalan menuju sukses dalam bisnis. Pemikiran, Keberanian dan kekuatan adalah modal yang secara mendasar dimiliki setiap manusia secara alami. Wisatasains berpandangan bahwa ketiga hal tersebut sebagai pondasi yang akan mengantarkan menuju kesuksesan dalam bisnis.

Baca juga : Bisnis itu jualan 

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !