Tipe Guru yang Biasa Ada di Sekolah

Tipe Guru yang Biasa Ada di Sekolah – Selama kamu sekolah, sudah berapa guru yang kamu temui? Pasti jawabannya adalah banyak dan mempunyai tipe yang berbeda. Beriku tipe-tipe guru yang ada disekolah? Simak berikut:

#Guru Killer
Ketika tipe guru ini masuk kelas, suasana kelas berubah menjadi mencekam. Guru ini tak segan-segan untuk membentak dan menggebrak meja apabila siswanya melakukan kesalahan sekecil apapun, pokoknya tak ada celah untuk melakukan pembelaan. Saat guru ini dikelas tidak bolah ada yang berisik, mengantuk, terlambat masuk, bolak-balik ke toilet.

#Guru Sabar
Ada tipe guru yang galak ada juga tipe guru yang sabar, ketika murid lupa mengerjakan tugas atau mendapatkan nilai yang jelek, tipe guru ini akan tidak akan emosi, dia hanya memberikan nasehat yang bijak dengan nada yang pelan sekali, itu juga hanya singkat saja.

#Guru Sahabat
Tipe ini lebih terasa seperti teman, mendengarkan dan mengikuti alur pemikiran muridnya. Tipe guru ini sering menjadi tempat bagi murid untuk berkeluh kesah dan curhat karena tipe ini mampu memberikan kenyamanan bagi murid-muridnya.
Tipe Guru yang Biasa Ada di Sekolah
Tipe Guru yang Biasa Ada di Sekolah
#Guru Humoris
Ini salah satu guru yang ditunggu-tunggu murid. Setiapa dia mengajar pasti akan memberikan banyolan yang akan mengundang gelak tawa murid. Guru ini bagaikan pelawak. Kelemahan menjadi guru ini adalah kurang disegani murid karena omongannya sudah ter-image bercanda oleh murid-muridnya.

#Guru Pencatat
Guru ini punya hobby menulis. Biasanya setelah salam dia akan langsung mulai mencatat materi dipapan tulis hingga waktu pelajaran hamper usai. Sebelum guru ini masuk kamu harus melakukan peregangan/pemanasan tangan, karena bisa dipastikan tangan kamu akan gempor menulis. Sedikit sekali waktu untuk menjelaskan, paling bilangnya “anak-anak, setelah ditulis, pelajari ya, materi ulangan untuk besok ada disitu semua”

#Guru Genit
Haha, kebanyakan adalah guru laki-laki. Ciri-cirinya dia itu sok asyik kepada muridnya, khususnya yang terlihat cantik. Berbeda perlakuan kepada murid laki-laki dan perempuan, kepada murid laki-laki yang melakukan kesalahan dia akan bereaksi galak dan sok tegas, tapi kalau ada murid perempuan yang melakukan kesalahan dia akan menjadi sok sabar dan pemaaf.

#Guru Pelit
Pelit? Maksudnya adalah pelit nilai. Sekuat apapun dan serajin apapun tapi tetap saja tidak dapat nilai maksimal. Biasanya ini dilakukan oleh dosen. Tugas dikerjakan, presentasi baik, UAS mengikuti, tapi nilainya C. Hadeh..

#Guru Artis
Kalau dia guru laki-laki pasti ganteng, kalau dia guru perempuan pasti cantik. Guru ini sering menjadi bahan obrolan bagi murid-muridnya karena penampilan dan parasnya yang menarik. Tipe guru ini masih tergolong berusia muda.

#Guru Gaib
Sesuai dengan namanya yaitu gaib atau tak kelihatan. Guru ini jarang sekali berada dikelas untuk memberikan pembelajaran. Biasanya mereka sudah menyiapkan catatan atau tugas dari rumah, menyuruh sekretaris untuk menulis lalu pergi, entah kemana.
Tipe guru ini akan memberikan nilai yang relatif sama dalam satu kelas, wajar karena dia tak pernah memperhatikan secara intens kepada murid-muridnya.

#Guru Biasa
Tidak ada hal yang menonjol atau yang menjadi cirri khas dari guru ini, galak tidak, sabar tidak, humoris tidak, pokoknya mainstream banget deh.

Entah apapun tipe guru yang kamu jumpai, tujuan mereka sama, yaitu intinya agar kamu bisa menguasai materi dan bisa mengerjakan soal ketika ujian. Suka atau tidak suka merekalah orang tua kita ketika di sekolahan, berkat mereka kita mendapatkan pengetahuan yang menjadi bekal untuk menatap masa depan yang cerah. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Tinggalkan komentar