Tips Tidur Nyenyak dan Nyaman

Tips Tidur Nyenyak dan Nyaman – Seharian tubuh dan otak kita gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Tidur adalah saat dimana badan dan pikiran kita diistirahatkan, agar kondisi badan keesokan harinya menjadi fit dan bugar dalam melakukan aktivitas. Tapi bagi sebagian orang, tidur yang nyenyak menjadi hal yang sangat sulit, entah apa saja sebabnya. Yang jelas ketika bangun tidur, tubuh terasa berat sekali diangkat dan rasa malas masih tetap menghinggapi.

Tips Tidur Nyenyak dan Nyaman
Tidur Nyenyak dan Nyaman

Langsung saja, saya akan memberikan tips yang dijamin akan membuat tidur kamu yang selama ini tidak nyenyak menjadi nyenyak, dan yang sudah nyenyak menjadi tambah nyenyak.

Pastikan kondisi badan bersih

Tidur yang tidak nyenyak salah satu sebabnya adalah karena kondisi badan yang tidak bersih. Tidur dalam kondisi tidak bersih akan sangat mengganggu, contohnya adalah panas, gatal sana sini, pokoknya tidak nyaman deh..

Jadi sebelum tidur, jangan lupa mandi sore harinya, cuci tangan dan kaki, gosok gigi dan cuci muka.

Gunakan pakaian yang longgar

Menggunakan pakaian yang ketat dan berbahan tebal juga hal yang akan mengganggu kenyamanan tidur karena membuat gerak badan akan sesak dan panas. Ganti menggunakan baju tidur yang longgar dan terbuat dari bahan yang ringan-ringan saja..

Perut dalam kondisi isi

Kenapa perut harus isi ketika tidur? Karena tidur juga termasuk aktivitas! Ketika tidur, peredaran darah, jantung, paru-paru dan organ dalam tubuh tetap harus bekerja. Makannya nutrisi tetap saja diperlukan.

Makan beratlah sekitar 2-3 jam sebelum makan untuk mencegah kamu kelaparan dan akhirnya terbangun, juga jangan lupa perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi ketika tidur

Bersihkan kamar tidur

Untuk tidur nyaman harus ditempat yang nyaman pula. Kamu pasti tidak akan bisa tidur dengan nyenyak kalau tempat tidurmu kotor. Rajinlah membersihkan kasur, menjaga keempukan bantal, dan selimut yang wangi dan bersih

Awas nyamuk!

Ini nih permasalahan klasik, tidur terganggu oleh nyamuk, dan itu membuat kesal! Sebelum tidur jangan malas untuk menyiapakan alat atau obat pengusir nyamuk.

Selesaikan kewajiban sebelum tidur

Kewajiban adalah beban, kamu tidak akan bisa tidur nyenyak apabila masih ada kewajiban yang belum terselesaikan, pikiranmu tidak akan tenang. Jadi sebelum tidur, selesaikan dulu tugas kerja yang ada, atau kerjakan pekerjaan sekolah buat keesokan harinya. Jangan pernah menunda.

Menurutku lebih baik mengerjakan tugas sebelum tidur akan lebih baik daripada mengerjakan tugas setelah tidur, walaupun kamu berjanji akan bangun lebih awal.

Buang semua beban pikiran

Entah mengapa saat akan tidur adalah saat-saat dimana kita akan mengingat masalah dan beban yang ada dalam hidup kita. Tapi seberat apapun masalah kita, lupakan dulu sejenak, jangan bawa-bawa masalah kedalam tidur anda. Ingat! Lupakan! Masih ada hari esok untuk menyelesaikannya, tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, masalahmu pasti selesai, pasti!

Baca juga : YAKIN INGIN DISIPLIN ?

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !