MemanfaatkanTrafik Blog Untuk Bisnis dan Menghasilkan Pasif Income

Ini adalah artikel MemanfaatkanTrafik Blog Untuk Bisnis dan Menghasilkan Pasif Income..

..Sebelumnya,

Coba tanya, apa motivasi terbesarmu membuat blog ?

Trafik,

penghasilan, atau,,

mengobati stress dengan menulis,,

Saya pribadi Memanfaatkan Trafik Blog Untuk Bisnis dan menghasilkan pasif income..

Artikel ini akan di bagi menjadi tiga termin, termin pertama untuk menjelaskan terkait trafik, termin kedua menjelaskan tentang website bisnis serta termin ketiga menjelaskan tentang bisnis investasi dan hubunganya dengan trafik website.

Termin pertama :

Pertama mari kita mengenal terlebih dahulu apa yang di maksud dengan trafik. Karena artikel ini mengulas seputar trafik dalam pengertian internet, maka trafik di sini tentunya memiliki hubungan erat dengan website atau blog.

Cek this :

Trafik website adalah lalu lintas pengunjung yang mengunjungi web kita. Jika ada pengunjung maka akan ada sumber dari mana pengunjung tersebut bisa sampai ke website kita. Jika masih bingung, baik akan saya contohkan.

Perusahaan A menjual sebuah sepatu bola dengan merek A secara online, kemudian ADI dan teman-temanya ingin membeli produk tersebut, namun masalahnya ADI tidak tahu alamat website perusahaan A. Adi hanya mengetahui merek dari produk saja. Maka, adi hanya tinggal mengetikan merek sepatu A di mesin pencari seperti google. Adi akan di arahkan ke website penjual sepatu tersebut.

Sementara temannya yang lain di lain tempat menggunakan cara berbeda untuk membeli produk tersebut. Karena dia tahu alamat faceboknya maka Dia langsung mengunjungi website tersebut melalui facebook perusahaan tersebut.

Dari ilustrasi di atas, Adi dan temanya menggunakan sumber informasi yang berbeda, namun dengan tujuan yang sama yaitu membeli sepatu dengan merek A. Yang dimaksud trafik disini adalah lalu lintas dari ADI dan temanya yang berkunjung ke website tersebut. Sementara sumber lalu lintas/ sumber trafik berasal dari mesin pencari dan dari media sosial.

Tentunya trafik sangat penting perannya terhadap keberhasilan bisnis yang akan kita jalankan di Internet. Kenapa?, jika website anda menjual produk, semakin banyak pengunjung ke website anda maka akan semakin besar produk anda dilihat dan akhirnya dibeli oleh pengunjung. Banyaknya pengunjung website sering kita artikan sebagai trafik sebuah website. Semoga penjelasan tentang trafik dapat di pahami.

Ada tiga sumber trafik yang perlu diketahui

#1. Search Engine : adalah sumber trafik organik yang pengunjungnya berasal dari mesin pencari seperti google dengan mengetikan kata kunci tertentu. Kurang lebih contohnya seperti yang saya jelaskan di kasus ADI tadi. Untuk mendapatkan sumber trafik dari search engine kita perlu mengoptimasi website kita dengan maksimal. Seperti optimasi on page dan of page. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membeli buku-buku terkait mengoptimasi website.

#2. Refferal : adalah sumber trafik yang berasal dari media sosial dan jaringan pengiklanan. Biasanya sumber trafik dari referal berasal dari media sosial seperti facebook, twiter, dari blog orang lain dan dari jaringan pengiklan seperti pengiklan milik google adsense.

#3. Direct Traffic : Direct sendiri memiliki arti dalam bahasa Indonesia “Langsung”. Ini adalah sumber trafik yang berasal dari pengetikan alamat url atau alamat website secara langsung tanpa menggunakan jasa mesin pencari atau melalui media sosial. Misalnya www,wisatasains.com. Maka pengunjung akan langsung diarahkan ke website tersebut. Sumber trafik direct memiliki keterbatasan, hanya pengunjung yang sudah tahu alamat website saja. Semakin banyak trafik sebuah website dari sumber direct, maka artinya website tersebut telah dikenal luas dan memiliki branding yang bagus.

Termin Kedua :

Website bisnis, hem. Website bisnis dapat kita artikan sebagai sebuah website yang tujuan pembuatanya untuk mendapatkan keuntungan finansial dari penerbitan website tersebut.

Toko online, web/blog dan media sosial yang dikomersialisasikan adalah contoh dari website bisnis. Website bisnis akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan, dan tidak dapat dipungkiri website bisnis sudah menjadi trend. Banyak yang memudahkan para konsumen, namun banyak juga yang modusnya bisnis malah jadi bisnis tipu-tipu.

Website bisnis dapat kita artikan sebagai ruko atau kios. Jika kita berbisnis secara konvensional kita membutuhkan tempat untuk menjalankan bisnis. Begitupun dengan website bisnis, fungsinya sebagai tempat bisnis, ya dapat kita artikan sebagai ruko jika website tersebut adalah toko online.

Termin Ketiaga :

Pada pembahasan terakhir ini akan di bahas seputar bisnis investasi dengan melibatkan sebuah website atau blog. Investasi yang dimaksud dapat bermacam-macam jenisnya. Jika biasanya kita berinvestasi emas, atau saham, maka kali ini bukan itu yang akan di bahas. Pengertian investasi masih sama, namun media yang diinfestasikan berbeda.

Bentuk bisnis investasi yang dimaksudkan dapat berupa investasi jangka panjang atau investasi jangka pendek.

Web/blog adalah investasi jangka panjang

Sebuah website yang kita bangun, jika kita optimalkan dengan baik dapat menghasilkan pasif income jangka panjang yang menjanjikan. Baik dari pengiklan atau dari penjualan web/blog yang sudah kita miliki. Sebagai contohnya, blog wisata sains ini dapat dipasangi pengiklan atau dapat dijual di masa mendatang. Tentunya butuh kerja keras dari pemilik untuk mampu menjadikan blog/website ini menghasilkan sesuai dengan yang diinginkan.

Ada yang pernah mendengar awal mula detik.com berdiri?. Atau kaskus.co.id? keduanya memiliki sejarah panjang sampai akhirnya seperti sekarang. Itulah yang saya maksud bisnis investasi jangka panjang yang melibatkan website.

Web/blog adalah Bisnis investasi  jangka pendek

Bisnis jenis ini yang sekarang sedang booming. Saya akan sederhanakan saja penjelasanya, menjual barang dengan menggunakan akun media sosial, membuat blog sebagai tempat jual beli online, membuat blog sebagai tempat pengiklan PPC (pay per clik) seperti adsense, tentu Anda harus mendapat akun adsense terlebih dahulu. Dari kesemuanya membutuhkan fasilitas website/blog sebagai tempat berbisnis. Jangan salah faham, kita menggunakan akun facebook untuk berbisnis maka artinya kita sedang melakukan bisnis investasi web/blog jangka pendek. Dengan anda memiliki akun facebook berarti anda sudah memiliki website, meskipun masih menumpang pada perusahaan facebook.com.

Baca artikel terkait : Profesi Internet Marketer

Demikian artikel tentang memanfaatkan trafik blog untuk bisnis

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !