Arsip Kategori: Anak Muda

Buat Apa Kuliah dan Berpendidikan? Nyatanya Gelar Sarjana Tak Menjamin Kesuksesan !

Nasehat Berharga untuk Para Fresh graduate

Anda baru saja lulus? Anda seorang freshgraduate? Silahkan Anda melanjutkan untuk menyimak artikel ini.

Seseorang yang baru saja berhasil meraih gelar sarjananya entah itu S1 atau S2 yang mana belum mempunyai pengalaman pekerjaan dalam masa waktu kurang dari satu tahun, itu biasanya masih mempunyai rasa idealism yang tinggi.

Mereka sangat berambisi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai bidang studinya, gaji yang besar dan pelayanan pihak kantor yang menyenangkan. Prinsip tersebut biasanya membawa kebanyakan orang freshgraduate tersebut menjadi sangat pilah pilih mengenai pekerjaan yang hendak mereka lamar.

Faktor tersebut kadang membawa sebagian freshgraduate hanya menghabiskan waktu freshgraduate nya untuk berpikir tanpa bergerak.

Lantas setelah kejenuhan dalam diri freshgraduate tersebut meradang, entah itu setelah habis masa freshgraduate nya atau dalam masa freshgraduatenya, mereka barulah membuka diri mereka untuk menghilangkan prinsip idealism tersebut.

Nasehat untuk Fresh Graduate

Fresh Graduate

Mereka mulai bergerak kreatif dengan mencari-cari peluang yang lain dengan segala cara agar ia mendapatkan pekerjaan. Namun tak semua dari mereka dapat melempar rasa idealism begitu saja hingga mereka mendapatkan pekerjaan yang apapun, ada sebagian mereka yang menjadi depresi karena prinsipnya tak segera terwujud, ada yang menganggur bertahun-tahun hingga lupa rasanya ambisi mencari pekerjaan atau pun kemungkinan yang lainnya.

Anda yang termasuk freshgraduate baru tidak usah takut atau pun cemas dengan keadaan yang seperti itu. Disini kami akan sedikit berbagi trik dalam menghadapi masa freshgraduate.

Masalah rezeki dan pekerjaan sebenarnya itu masalah nasib seseorang. Namun Allah telah menjajikan kepada seseorang yang mau berusaha dan berdoa maka ia dapat merubah nasibnya untuk menjadi lebih baik.

Hal yang paling utama Anda lakukan hendaknya Ana bertaubat terlebih dahulu kepada Allah SWT. Bertaubat agar segera diampuni atas dosa-dosa kita yang telah lalu. Karena sesuatu dosa yang pernah dilakukan seseorang juga dapat menutupi atau menghalangi rezeki mereka.

Hal Kedua setelah bertaubat adalah beribadah dan berdoa yang rajin agar selalu ditunjukan jalan yang diridloiNya dan ditunjukan jalan untuk mendapatkan rezeki yang halal dan thayyiban.

Orientasi dalam mencari pekerjaan Anda jangan lah untuk uang, namun untuk ibadah. Dengan bekerja kita dapat membantu biaya untuk kehidupan orang tua kita, istri kita, bisa menambah sedekah kita dan ibadah lainnya. Yang menunjukan tempat pekerjaan yang menjamin rizki dan kehidupan seseorang adalah Allah SWT, pasrahkan saja, yang penting kita wajib melakukan ikhtiar lho yah…

Maka kita harus selalu berusaha dekat denganNya dengan cara menambah ibadah-ibadah kita. Menyadari bahwa hidup adalah tentang kita dengan Tuhan, dan kita dengan alam.

Trik yang ketiga adalah terus berusaha mencari info lowongan pekerjaan. Carilah pekerjaan yang benar-benar halal, pekerjaan yang tidak menjauhkan kita dengan rasa syukur dan yang pastinya pekerjaan yang direstui oleh keluarga kita. Jangan pernah gegabah dan stress, tetap bersabar dan terus lah berusaha dengan rasa optimis diri.

Hal terakhir adalah tawakal. Kita wajib menyerahkan segala hasil atas jerih payah kita setelah berdoa dan berusaha. Karena hanya Allah lah yang berhak memutuskan itu semua. Lakuka segalanya secara ikhlas lillahita’ala.

Waktu luang yang Anda dapatkan dalam masa pengangguran ini adalah cobaan bagi Anda tentang bagaimana Anda akan melaluinya, bagaimana Anda akan tetap bersuykur atau tidak, bagaimana Anda akan tetap dengan Allah atau tidak.

Anggap saja semua waktu luang ini adalah hadiah emas Anda untu merehatkan badan Anda dari kesibukan duniawi, namun tak berarti Anda menjadi pengangguran Anda juga menjauh dari kesibukan akhirat. Manfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin.Mungkin Allah ingin melihat kita sholat berjamaah tiap waktu di masjid.

Baca juga : Sarjana Pengangguran

Mungkin Allah ingin melihat Anda tilawah yang rajin. Mungkin Allah ingin melihat Anda mempunyai waktu berkumpul silaturahmi dan birul walidain dengan keluarga. Dan segala kemungkinan positif lainnya.

Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal

Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal

Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal – Ramadan merupakan bulan suci yang selalu dinanti-nanti bagi umat muslim di seluruh dunia.

Bulan ini adalah bulan yang istimewa, bulan yang melipat gandakan pahala  dan juga mengampuni segala dosa.

Sudah seyogyanya bagi kaum muslim untuk memanfaatkan bulan ini sebaik mungkin setelah hampir 11 bulan kita disibukan dengan hal-hal yang bersifat  duniawi.

Moment Ramadan adalah moment yang baik untuk memperbaiki diri karena didukung dengan suasana lahir batin yang sulit ditemukan di bulan-bulan sebelumnya.

 Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal

Ilustrasi pacaran di bulan puasa

Namun bagi yang punya pacar bulan Ramadan seakan menjadi problematika tersendiri dalam romansa percintaan. Disisi lain kita ingin fokus ibadah namun kita juga tak mungkin bisa cuek dengan pacar kita.

Kadang takut juga sih kalau lagi berduaan gitu,takut puasa kita batal karena hal-hal di luar nalar yang mungkin bisa kita lakukan kalau kita sedang pergi bersama pacar di kamar eh di luar.

Tenang-tenang bagi kalian yang punya pacar kedua-duanya bisa jalan kok. Ibadah jalan, si doi juga tidak “ngambek” karena dicuekin. Nah beginilah beberapa cara bagi yang punya pacar untuk mensiasati pacaran di bulan Ramadan ini.

Bertemulah di malam hari

Bertemulah dengan pacar di malam hari, kalau siang takutnya nafsu kita kelewat liar dan tidak bisa mengendalikan. Haha

Ingat hal-hal yang membatalkan puasa itu bukan hanya sentuhan namun bisa juga karena pandangan. Nah lohhh. Yakin nih kuat? Maka dari itu kita cari aman ajalah ketemu pacar di malam hari saja setuju?

Hindari berdua-duaan

Kalau kata orang berduaan bisa mengundang setan dan setan pasti akan menjerumuskan manusia pada kebatilan. Maka hindarilah berdua-duaan di bulan puasa ini.

Kalau pun terpaksa harus berduaan, pergilah ketempat yang ramai kalau tidak ajak teman yang lain. Biar tidak ada kesempatan bagi kita untuk berbuat hal-hal yang bisa membatalkan puasa.

Jaga jarak

Jaga jarak bro, kata truk gandengan aja ya?Haha. Janganlah di bulan puasa ini malah mesra-mesraan manjah gitu sama pasangan. Dijamin puasamu bakal batal dan kita hanya mendapatkan lapar saja.

Sentuhan merupakan perangsang nafsu utama, ayooo jaga jarak dong bro meski kita mungkin selalu ingin dekat dengan mba pacar. Tahan-tahan sampai dengan bedug magrib berkumandang. Hehe

Batasi berkirim pesan dengannya

Nah ini nih yang anak muda sekarang sulit lepas dari yang namanya berkirim pesan kepada si mantan eh si pacar. Rasanya kalau tidak berkirim pesan satu hari saja bagai dunia agak-agak jomplang gitu.

Berkirimlah pesan sewajarnya dalam bulan puasa ini karena bisa memunculkan rasa kangen untuk bertemu apalagi pesan-pesan yang mancing-mancing gitu, seperti ini “di rumah lagi gak ada orang nih mas” Hehe.

Perbanyak aktifitas

Biar pikiran kita tidak melulu memikirkan si doi maka kita harus banyak aktifitas di bulan puasa ini. Sibukkan dengan hal-hal yang bersifat positif sukur-sukur bisa memperdalam ilmu agama kita yang sudah jarang kita galih.

Kalau pun tidak lakukan hal-hal baru yang mungkin belum pernah kita lakukan dalam hidup ini, seperti ikut aksi sosial misalnya. Apalagi ini bulan yang pas untuk melakukan hal-hal baik seperti itu.

squishy mainan anak masa kini

Squishy Mainan Anak Masa Kini

Squishy Mainan Anak Masa Kini – Dunia anak adalah dunia untuk bermain, mereka akan banyak melungkan waktu bermain bersama teman-teman sebayanya.

Banyak permainan yang bisa mereka lakukan dari permainan tradisional hingga permainan modern dipraktikan.

Namun tahukah kalian mainan anak yang sedang trend di zaman sekarang? Yup, bener banget squishy.

Mainan ini kini banyak kita temui dikalangan anak-anak sekarang, dengan corak dan karakter tokoh yang bermacam-macam.

squishy mainan anak masa kini

Ilustrasi berbagai varian squishy

Di Indonesia sendiri mainan ini menjadi populer akhir-akhir ini dengan banyaknya anak yang menyukai permainan ini.

Squishy berasal dari bahasa Inggris yang artinya licin. Cara memainkan permainan ini adalah dengan cara ditekan-tekan lalu squishy akan kembali kebentuk semula.

Terbuat dari bahan spons berbentuk karakter-karakter lucu seperti boneka dan makanan yang disukai oleh anak-anak.

Atau ada juga motif gantungan kunci dan tas yang tentunya unik bila digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Di Negara-negara yang lebih dulu mengenalkan permainan ini seperti Cina dan Amerika, mainan ini tidak hanya untuk kalangan anak-anak namun juga dimainkan oleh kalangan dewasa.

Mainan ini berfungsi untuk menghilangkan stress bagi orang dewasa di Negara-negara tersebut, karena bisa menjadi objek kekesalan bila sedang menghadapi masalah.

Namun ada juga yang memang benar-benar menyukai mainan ini karena berbentuk karakter tokoh yang mereka idolakan.

Banyak sekarang kolektor mainan ini. Mereka akan mengumpulkan mainan ini dengan senang hati setelah itu mengngeposnya ke media sosial.

Sudah ada juga loh komunitas untuk permainan ini. Biasanya mereka akan saling mengirim video tentang keunikan squishy yang mereka punya.

Lalu dimanakah kita bisa membeli permainan yang satu ini? Tenang-tenang sekarang sudah banyak gerai yang menyediakan mainan ini. Dari mulai pusat pembelanjaan sampai kios-kios pinggir jalan kini banyak menyediakan mainan ini.

Bagi kalian yang tidak suka keluar rumah squishy juga banyak juga didagangkan di media sosial maupun situs-situs media online yang bisa kalian akses setiap waktu.

Harganya ditentukan dengan besar kecilnya bentuk squishy dan juga tentunya kualitas spons sebagai bahan pembuatnya.

Dengan semakin banyaknya produk squishy maka harga dipasaran pun semakin kompetitif. Kini kita bisa temukan squishy dengan ukuran kecil harganya berkisar diangka 20 ribuan.

Bagi anak yang tinggal diperkotaan sudah menjadi lumrah jika mereka mempunyai permainan ini, ya karena memang mainan ini sedang hits di kota-kota di Indonesia.

Disamping juga permainan ini unik dan menggemaskan bagi sebagian orang pecinta karakter tokoh idolanya.

Kini squishy juga hadir dengan varian karakter tokoh manusia. Wah bakalan lebih rame lagi nih, mainan yang satu ini.

Sudahkah Anda memiliki squishy? Jika belum tidak ada salahnya membeli untuk diri sendiri atau untuk orang-orang yang kita cintai.

Inilah Trik Agar Kita Cepat Punya Pacar

Inilah Trik Agar Kita Cepat Punya Pacar

Inilah Trik Agar Kita Cepat Punya Pacar – Tidak semua orang dianugerahi fisik yang rupawan. Tenang-tenang mblo, kamu tidak sendirian. Banyak kok sekarang contoh orang yang punya fisik biasa namun mempunyai pacar yang menawan.

Pegang aja mblo prinsip ini “cinta itu buta”. Eh eh eh jangan cari pacar wanita buta namun cantik loh. Maksudnya bahwa orang ketika sudah jatuh cinta maka ia tidak akan memandang fisik seseorang.

Bagaimana kalau dompet? Iya iya paham, kita memang sudah jomblo dompet tipis pula. Iya itu juga termasuk kok mblo.

Ilustrasi pacar idaman

Lalu bagaimana dengan serbra kekurangan di atas kita bisa dengan mudah mendapat pacar?

Modal pertama kita adalah yakin. Kalau kata teman. “sing penting yakin”. “Segala sesuatu yang kita yakini maka suatu ketika akan benar-benar terjadi”.

Karena itu modal utama kita. Maka kita harus memupuk keyakinan itu dengan menumbuhkan rasa percaya diri di dalam diri masing-masing.

Tentunya dengan seimbang jangan sampai berlebihan agar kita terlihat elegan mblo di mata wanita pujaan kita.

Jangan mentang-mentang jomblo, lirik sana-sini, ngejar terus. Bahkan sampai ngemis-ngemis cinta. Jangan. Jangan sampai lakukan itu mblo. Jadilah jomblo yang bermartabat.

Sebab itu justu bisa menjadi blunder. Bukanya dapat cinta malah bisa bisa kita dapat penderitaan hasil dari kita mencintai seseorang.

Baca: 6 Sikap Pria yang Disukai Wanita

Gunakan akal dan fungsikan perasaan. Jangan hanya melibatkan soal perasaan saja supaya kita tidak terjebak di dalamnya.

Ingat, ingat meski kita jomblo namun jadilah jomblo yang elegan. Intinya harus bisa mengkontrol perasaan lah. Sambil memantau si doi, cowo idamanya seperti apa? Tidak juga harus seperti doi inginkan. Ini hanya trik untuk si doi membuka diri ke kita.

Sebisa mungkin doi harus bisa nyaman dong. Ketika berbincang dengan kita. Gunakan rumus SSI (spik-spik iblis). Jangan mendominasi pembicaraan coba jadilah pendengar yang baik.

Selain itu tunjukan kesan yang baik-baik kepada si doi supaya si doi tambah meleleh ketika berhadapan dengan kita.

Eh tapi jangan bicara yang tinggi-tinggi membicarakan soal kelebihan kita. Cukup tunjukan dengan sikap kita saja terhadap sesuatu. Untuk hal ini kita membutuhkan sedikit otak kita untuk berpikir.

Makanya mblo mulai gunakan otak kita. Jangan kelamaan dianggurin. Karena untuk mendapatkan pacar perlu juga sedikit kelicikan eh kecerdasan otak yang mumpuni maksudnya. Ceilah.

Nah sekarang mulailah atur jadwal. Jangan sering-sering untuk bertemu, atau sering mengirim pesan yang tak penting. Tahan-tahan mblo ingat kita sedang melakukan trik dan strategi yang jitu.

Iya aku paham orang ketika sedang jatuh cinta maka rasa yang muncul adalah ingin bertemu. kalaupun tidak ya saling berkirim pesan. Tapi cobalah untuk atur jadwal sms maupun untuk berjumpa.

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Ini berlaku juga ketika kita sedang mendekati seseorang. Wanita juga tidak terlalu suka dengan pria macam ini.

Bisa bisa malah doi jadi ilfil ketika kita tidak bisa mengkontrol sikap kita. Jadilah pria yang membuat cewe penasaran mblo. Meski kita sangat “ngebet” untuk mendapatkan pacar.

Cewek lebih suka cowo yang cool. Punya rahasia dan pastinya unik dong, agak aneh sih, tapi nyatanya memang seperti itu. Jarang ada cewek yang menyukai pria dengan kehidupannya lurus-lurus saja.

Selamat mencoba itulah resep yang bisa kalian coba. Siapa tahu manjur. Ingat “sing penting yakin” mblo. Semangat.

Baca Juga: Begini Agar Kita Bisa Menjadi Pria Idaman Wanita

Inilah 6 Sikap Pria yang Disukai Wanita

Inilah 6 Sikap Pria yang Disukai Wanita

Inilah 6 Sikap Pria yang Disukai Wanita – Wanita mempunyai standar pemilihan tersendiri mengenai pria. Sekalipun sifatnya sangat relatif namun ada standar yang sifatnya umum.

Sebagian wanita mungkin sama mengenai standar umum tersebut yaitu terkait dengan sikap-sikap yang lazim diinginkan wanita kepada pria idamannya seperti baik, sopan perhatian dan berbagai sifat yang lain yang disukai wanita.

Standar penilaian tersebut tidak boleh kita remehkan, sebab untuk dapat mendekati seorang wanita idaman, kita harus cermat mencari celah di mana kita harus paham apa yang dia suka, titik mana yang membuat dia bahagia.

Ilustrasi pria idaman

Tentu saja kita harus menyesuaikan diri dengan wanita  yang sedang kita inginkan, mulai mengamati apa hal yang dia suka dan apa hal yang tidak dia suka, ini penting supaya kita tidak salah menentukan strategi selanjutnya apalagi bagi kalian yang baru PDKT, sekali lagi ini penting.

Coba saja ketika kita melakukan sesuatu yang tidak disukai oleh wanita idaman kita, ini bisa menjadi blunder bagi kita, bisa-bisa kita dikatakan “ah dia bukan tipe cowok idamanku” kan bahaya bila itu sampai terjadi.

Yang terpenting sebenarnya adalah kita harus mencoba dan jangan takut untuk gagal dalam mendekati wanita idaman kita.

Nah inilah 6 sikap pria yang disukai wanita:

1. Komunkatif

Komunikasi adalah cara yang paling jitu untuk menyelesaikan persolan sekecil atau sebesar apa pun dalam sebuah hubungan, demikian kata beberapa ahli psikologi berpendapat.

Tanpa komunikasi yang baik suatu hubungan akan mudah hancur, karena komunikasi merupakan alat utama dalam menjalankan suatu hubungan.

Kondisi pasangan yang jarang berkomunikasi bisa dikatakan hubungan tersebut tidak sehat, kita harus mengatasi masalah tersebut jika memang kita tidak mengingkan hubungan dengan orang yang kita sayang akan kandas di tengah jalan.

Hambatan komunikasi tersebut bisa dilatarbelakangi oleh jarak yang jauh antar keduanya atau kesibukan masing-masing yang terlampau berlebih atau kurangnya kesadaran bahwa komunikasi nyatanya penting dalam suatu hubungan.

2. Perhatian

Perhatian merupakan salah-satu sikap yang juga penting dalam menjalin suatu hubungan, bukan hanya hubungan antar pria dan wanita juga dengan teman dan juga dengan orang tua.

Hubungan sosial manusia tidak mungkin bisa lepas dari yang namanya perhatian, atas dasar pemikiran itu pula, perhatian merupakan hal pokok dalam menjalin suatu hubungan.

Tanpa perhatian seseorang akan merasa tidak dianggap, tidak penting, tidak berguna, diremahkan dan lain sebagainya.

Sekalipun kita tidak menjalin hubungan khusus tetap saja kita harus harus menebar perhatian dengan orang-orang sekitar.

3. Pengertian

Sifat ini yang begitu diinginkan wanita kepada laki-laki, pengertian. Karena jaman sekarang jarang pria yang mempunyai sifat seperti ini.

Pengertian adalah salah satu alat untuk membuat hubungan harmonis, jika wanita idaman kita memiliki kebiasaan-kebiasaan yang tidak kita suka, maka kita bisa membicarakan baik-baik.

Dengan bahasa yang halus seorang wanita akan lebih bisa membuka diri dan bersikap pengertian maka gunakanlah bahasa yang halus ketika kita berkomunikasi dengan wanita.

Belajarlah juga menghargai perbedaan, sebab perbedaan itu ada bukan untuk memperuncing masalah namun sebagai pandangan hidup dan sudut pandang lain yang menjadikan orang menjadi lebih baik.

4. Tegas

Salah satu sikap yang disukai wanita dari pria adalah tegas, tegas di sini maksudnya mampu menentukan sikap, mempertanggungjawabkan perbuatan, serta memutuskan masalah dengan tepat.

Sebagai seorang pria sikap tegas tentu harus dimiliki karena kelak kita akan menjadi pemimpin rumah tangga, dalam masalah-masalah tertentu keputusan kita ditunggu oleh keluarga kita.

Bila seseorang bisa bersikap tegas tentu akan mendapatkan respon yang positif terhadap lingkungannya.

Dalam bekerja sikap tegas ini juga penting karena ketegasan erat kaitanya dengan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

5. Romantis

Pria mungkin akan merasa kesulitan dalam hal yang  satu ini karena sisi romantis akan sangat dekat dengan “gombal” sementara lingkungan cenderung mengecap “gombal” justru identik dengan pria yang tidak baik (play boy).

Bagi wanita jangan mengatakan “gombal” terlebih dahulu kepada pria yang mencoba bersifat romantis karena jika belum apa-apa sudah dikatakan seperti itu maka tidak akan lagi pria romantis di dunia ini.

Sikap romantis ini juga dapat memberikan rasa tersanjung bagi wanita dan merasa nyaman karena merasa dimanjakan.

Siakap romantis ini tidak melulu identik dengan kata-kata pujian saja, namun bisa juga diaplikasikan lewat tindakan. Seperti memberikan dia seuntai bunga, coklat dan hal yang wanita idamanmu sukai.

6. Pelindung Wanita

Wanita akan merasa nyaman ketika pria bisa melindui mereka dari berbagai bahaya yang meliputi dan kesulitan-kesulitan yang dialami.

Seorang wanita akan merasa aman jika ada pria yang setiap saat bisa melindungi mereka, apa bila dia sudah merasa aman maka dia pun akan merasa tenang.

Namun jangan salah, upaya melindui wanita juga harus dengan porsi yang pas, wanita juga tidak suka dengan sikap pria yang kelewat berlebih.

Apa pun itu jika dilakukan dengan sikap berlebihan maka akan memunculkan hal yang tidak baik yang justru akan memunculkan ketidaknyamanan.

Berikanlah wanita kita perlindungan lahir maupun batin, dengan cara yang santun dan tepat, sekali saja kita bisa mengambil hati wanita maka kita akan mendapatkan respons yang selalu menyenangkan darinya.

Demikian 6 sikap yang harus kita miliki untuk disukai oleh wanita, semoga bermanfaat !!!